15 TEMPAT WISATA YANG WAJIB DIKUNJUNGI DI BANGKOK

Thailand adalah Negara tetangga kita yang paling banyak diserbu wisatawan Indonesia karena tidak dibutuhkan visa untuk berlibur ke Negara Gajah Putih ini. Dengan segala objek wisata yang memiliki keunikan dan daya tarik, kuliner yang lezat dan berbagai tempat shopping murah menjadikan Thailand khususnya Bangkok sebagai tujuan wisata favorit wisatawan mancanegara.

Nah, CoralTravellers, apabila Anda berkunjung ke Bangkok, berikut ini adalah tempat-tempat menarik yang Coral sarankan untuk jangan Anda lewatkan. Apa saja sih?? Check it out guys.

 

  1. Grand Palace dan Wat Pra Keaw (Emerald Buddha)

Grand Palace adalah kompleks istana yang dibangun tahun 1782 yang menjadi pusat pemerintahan dan kediaman Raja saat itu. Perpaduan arsitektur lokal Thailand dengan sentuhan gaya Barat dibalut hiasan emas dan permata menjadikan istana ini sangat megah dan menjadi objek wisata utama di Bangkok yang tidak pernah sepi pengunjung.

Kompleks istana ini sangat luas dan memiliki banyak bangunan kuil dan museum. Salah satu kuil yang paling penting adalah Wat Pra Keaw yang dibangun sebagai rumah dari Emerald Budha yang dianggap sakral dalam Thai Budhism. CoralTravellers harus berpakaian sopan yah untuk menghormati tempat ibadah disini. Apabila ada turis yang dirasa berpakaian kurang layak, mereka bisa menyewa kain sarung di depan istana. Dengan tiket masuk 500 Baht, CoralTravellers akan bilang ini murah lho karena biaya tersebut termasuk FREE ke Coin Pavilion, Vivanmerk Palace, dan Abhisek Dusit Throne Hall, semua tempat wisata yang layak Anda kunjungi juga.

Waktu Buka: Setiap hari (08.30-15.30)

Transportasi : Taxi, Tuk-Tuk, Bus bernomor  1, 35, 44,47, 123, 201 atau Bus AC bernomor 2, 3, 7, 8, 12, 25, 39, 44, 82. Atau dengan Chaophraya Boat turun di dermaga Ta Chang.

 

  1. Wat Pho (Reclining Buddha)

Wat Pho (Kuil Budha Berbaring) terletak tidak jauh dari Grand Palace, persis di belakang Kuil Emerald Buddha. Ini adalah kuil terbesar di Bangkok yang terkenal dengan patung Buddha Berbaring yang besar dan megah. Patung berlapis emas ini panjangnya 46 meter dan tinggi 15 meter, sedangkan mata dan kakinya dilapisi oleh kerang mutiara. Konon, di kuil inilah pijat Thai tradisional ini lahir dan berkembang. Diharapkan CoralTravellers mengenakan pakaian yang sopan yah.

Waktu Buka : Setiap hari (08.00-17.00)

Transportasi : Chaophraya Boat turun di dermaga ThaTien (N8), jalan kaki sekitar 250 meter ke Thai Wang Road.

  1. Wat Arun Temple

Candi yang telah berdiri sejak abad 17 ini memiliki arsitektur bergaya Khmer khas Kamboja dibalut porselen warna-warnii yang berkilauan ketika diterpa cahaya fajar pagi maupun sinar lembayung senja, menciptakan keindahan yang dramatis. Karena itulah Candi ini disebut Temple of Dawn.

Untuk menuju Wat Arun, CoralTravellers harus menyeberang perahu dari dermaga dengan tarif yang murah sekitar 3-5 baht/orang. Untuk tiket masuk ke candinya pun tidak mahal hanya 50 Baht saja. Di sini juga ada kebiasaan unik yaitu melempar koin ke dalam mangkok yang dipegang sebuah patung Buddha. Tidak mudah lho karena letak patung ini cukup tinggi.

Untuk mencapai pelataran paling atas dari stupa Wat Arun, CoralTravellers harus menaiki anak tangga yang cukup curam dengan kemiringan yang tajam. Wah, tentunya ini adalah tantangan tersendiri yah.. Tips nya pegang railing tangga erat-erat dan jangan lihat ke belakang hehe. Perasaan deg-degan itu akan terbayar setibanya di atas oleh pemandangan Kota Bangkok yang menghampar dari semua sisi. Bagaimana CoralTravellers, penasaran?

Waktu Buka : Setiap hari (08.00-17.30)

Transportasi : Chaophraya Boat turun di dermaga ThaTien (N8), sambung dengan feri kecil untuk menyeberang ke Wat Arun.

 

  1. Vivanmerk Palace

Vimanmek Mansion adalah bangunan terbesar di dunia yang seluruhnya terbuat dari kayu jati emas. Bagi CoralTravellers yang suka akan sejarah dan benda-benda antik, sangat disarankan untuk ke sini, karena Anda bisa melihat berbagai perabot antik, gelas-gelas kaca, porselen, foto-foto lama, dan memorabilia dari pemerintahan kerajaan Thailand terdahulu (1868-1910). Banyak ruangan dan kamar yang masih dipertahankan pesis seperti pada zamannya dahulu.

Untuk masuk ke sini, CoralTravellers wajib berpakaian sopan dan dilarang menyentuh atau duduk di kursinya. Anda juga dilarang foto bagian dalam Mansion karena tas dan kamera Anda harus dititipkan di loker sebelum diperkenankan masuk. Wah, ketat yah yah.. Inilah bukti bahwa Negara Thailand sangat menjaga warisan budaya dan sejarah yang dilestarikan yah..

Tips dari Coral, CoralTravellers lebih baik masuk dahulu masuk ke Grand Palace supaya dapat Free tiket masuk ke Vimanmek. Jika tidak, Anda harus bayar tiket masuk lagi sebesar 100 Baht.

Waktu Buka : Selasa – Sabtu (Jam 08:30 16:30, tiket terakhir pukul 15.30)

Lokasi : di Jalan Rajavithee, belakang Majelis Nasional,  Dekat Kebun Binatang Dusit dan kompleks Dusit Palace.

 

  1. Wat Saket (Golden Mount)

Dibangun di atas bukit buatan, Wat Saket adalah salah satu tempat yang dapat dipilih untuk menikmati keindahan Kota Bangkok dari ketinggian. Setelah mendaki 300 anak tangga, CoralTravellers akan takjub dan mendadak lupa akan rasa lelah ataupun kebas di betis. Di puncak bukit didirikan candi Budha yang bermahkota emas berkilauan diterpa cahaya matahari, sehingga tempat ini disebut Golden Mount. Setiap bulan November diadakan festival pameran Loy Krathong di sini. Ohya, CoralTravellers juga bisa berdoa make a wish sambil membunyikan lonceng-lonceng beraneka ukuruan di sini lhoo.. Moga-moga terkabul yah..

Waktu Buka : Setiap hari (09.00-17.00)

Lokasi : Antara Boriphat Road and Lan Luang Road, off Ratchadamnoen Klang Road

 

  1. Siam Ancient City

Taman yang dibangun mengikuti replika geografis Bangkok di masa kerajaan Ayutthaya. Lebih dari 116 monumen berada di posisi geografis yang persis, termasuk istana, menara lonceng, paviliun, kuil, aula dan pasar terapung. Sebuah hal yang dianggap penting untuk melestarikan keindahan asli Thailand. Harga tiket sekitar 400 Baht senilai dengan wawasan kultur dan sejarah Thailand yang CoralTravellers dapat.

Waktu Buka: Setiap hari (Jam 08.00 – 17.00)

Transportasi : Taxi, bilang saja ke supir mau ke Muang Boran, Samut Prakam atau bisa dengan BTS SkyTrain turun di On-Nut Station, kemudian lanjut taxi.

 

  1. Chocolate Ville

Bosan dengan wisata kuil dan pusat kota? Kawasan shopping dan kuliner yang lezar, desain bangunan dari dekorasi hingga fasad bergaya arsitektur Eropa, membuat Chocolate Ville menjadi tempat wisata yang happening. Memang  tempat ini adalah surganya untuk berfoto ria dengan segala pose dan background yang artistik. Dari rumah kaca bergaya Jerman, Wine Cellar, rumah kincir Belanda hingga kanal buatan bergaya Venezia. Untuk makan di sini juga tidak terlalu mahal untuk sebuah dinner romantis dan segudang foto CoralTravellers dalam berbagai pose dan background.

Waktu Buka : Setiap hari (15.00-24.00)

Transportasi: 1. Taxi sekitar 200 baht dari Bangkok (tidak perlu naik tol) 2. Ambil Bus AC no. 60 dari area Grand Palace, lalu turun di seberang Grand Sport, area Thanon Nawamin, lalu lanjut taxi/jalan kaki dengan map di tangan tentunya. 3. Dengan BTS turun di Mochit, lalu lanjut taxi.

 

  1. Pickadaily Bangkok

Satu tempat belanja berkonsep yang terbaru di Bangkok adalah PICKADAILY. Sebuah mal yang dibangun dengan konsep arsitektur dari Piccadilly Circus, salah pusat belanja dan hiburan terpopuler di ibukota Inggris, London. Selain shopping, CoralTravellers juga bisa menikmati kuliner menggugah selera di Food Circus, area restoran di sana. Pasti deh serasa sedang jalan-jalan di London..  Yeaayy..

Waktu Buka : Setiap hari (10.00-22.00)

Transportasi : Taxi. Tuk-tuk menuju Sukhumvit 77, antara Soin On Nut 37 dan 39. BTS turun di On Nut Station dan lanjut naik taxi.

 

  1. Asiatique the Riverfront

Wisata baru yang dibangun di tepian sungai Chao Phraya, dengan ribuan toko, restoran, bar dan spa dengan desain yang unik bergaya Eropa menjadikan Asiatique sebagai tempat nongkrong yang gaul bagi wisatawan di malam hari. Di sini CoralTravellers bisa menikmati kota Bangkok dari atas kincir raksasa, menonton pertunjukan Muay thai Boxing ataupun Lady Boy Show lho. Seru kan..

Waktu Buka : Setiap hari (17.00 – 23.00)

Transportasi Rekomen Coral : Menggunakan Boat (Dengan BTS turun di Saphan Taksin, dan naik perahu antar jemput gratis di ujung dermaga. Perjalanan Kira-kira 10 menit. Operasional perahu hingga jam 23.00). Tidak dianjurkan dengan taxi karena kawasan macet.

 

  1. Bangkok Dinner Cruises

Keindahan kota Bangkok di malam hari adalah pemandangan yang tidak boleh Anda lewatkan, apalagi jika dinikmati dari atas Cruise yang menyusuri Sungai Chao Phraya. Cahaya lampu istana dan kuil yang berkilauan, kelip lampu gedung pencakar langit dan hiruk pikuk lalu lintas di malam hari, sungguh pemandangan yang romatis dan mempesona.

Mencicipi hidangan makan malam yang lezat dan anggur berkualitas, sembari menikmati pesona keindahan Kota Bangkok tatkala menyusuri sungai, belum lagi angin tropis yang berhembus dan romantisa lilin pasti membuat Dinner CoralTravellers menjadi sempurna dan tak terlupakan. Banyak paket Dinner Cruise mewah yang dapat CoralTravellers pilih, dimulai dari harga 1500 Baht.

 

  1. Chatucak Weekend Market

Jangan mengaku sebagai Shopping Holic apabila CoralTravellers belum tahu tempat ini. Yup.. Pasar Chatuchak adalah pasar tradisional yang paling besar di Asia Tenggara. Ada lebih dari 10 ribu kios yang menjual beraneka ragam dari makanan kuliner, pakaian, sepatu, aksesoris, perabot, barang antik, hingga hewan peliharaan juga ada lho. Jangan kuatir soal harga, karena tempat ini terkenal akan harganya yang tidak bikin kantong bolong. CoralTravellers juga bisa membuktikan keahlian dalam menawar di sini hehe. Tidak heran kan tempat ini menjadi surga belanja bagi seluruh wisatawa n lokal dan mancanegara. Happy Shopping!

Waktu Buka : Sabtu Minggu ( jam 09.00-18.00) dan hari Jumat (jam 18.00–24.00).

Transportasi : Taxi, Tuk-Tuk, Skytrain (BTS) turun di Stasiun Mo Chit exit no. 1, atau Subway (MRT) turun di Stasiun Chatuchak Exit no. 1, atau MRT turun di Kamphaeng Phet.

 

  1. Pratunam Market, Mall Platinum, Central World, MBK

Bagi CoralTravellers yang berkunjung selain weekend, jangan kecewa meskipun tidak bisa ke Chatuchak, banyak tempat lain yang juga merupakan surga belanja di Bangkok, yaitu Pratunam Market. Berbagai variasi pakaian yang fashionable dan harga yang murah akan membuat CoralTravellers betah berlama-lama di pasar satu ini. Di area Pratunam ini, juga berdiri pusat Shopping Mall yang terkenal murah juga yaitu Platinum yang dapat Anda tempuh dengan jalan kaki. Shopping Mall terkenal lainnya di Bangkok adalah MBK Mall, Siam Paragon dan Terminal 21. Jadi bagi CoralTravellers yang Shopping Holic jangan lewatkan tempat-tempat shopping menarik ini yah.

Waktu Buka : Setiap hari (09.00 – 18.00)

Transportasi ke Pratunam: Taxi, Tuk-tuk, Chaophraya Boat turun di Pratunam, BTS turun di BTS Ratchathewi, jalan kaki 15 menit.

Transportasi ke MBK : Turun di BTS National Stadium

Transportasi ke Siam Paragon, Siam Square dan Central World : Turun di BTS Siam

 

  1. Khao San Road

Mau ke Bangkok ala Backpacker? Di sinilah tempatnya. Di Khao San Road Area Banglamphu ini CoralTravellers bisa menemukan banyak penginapan murah, kuliner, bar, pijat, spa hingga shopping fashion serba murah. Sayangnya tidak ada stasiun BTS atau MRT di area ini. Sekilas area ini terlihat seperti area Legian di Bali, karena pub dan spa bertebaran, bule-bule mondar mandir diiringi house music di setiap sudut. Coral saranin ke sininya pas malam hari yah, karean area ini sangat ramai setelah matahari tenggelam. Tapi hati-hati dengan barang bawaan Anda yah..

Transportasi : Taxi, tuk-tuk atau BTS turun di Stasiun National Stadium lanjut dengan taxi.

 

  1. Damnoen Saduak Floating Market

Merupakan pasar terapung yang paling besar di Bangkok. Para pedagang berpakaian warna-warni ramai mendayung di sepanjang sungai padat, tampak semangat menjual buah dan sayuran segar kepada pembelinya di tepi. Dari obrolan santai hingga tawar menawar yang sengit menjadi pemandangan yang umum dan akan menjadi pengalaman Coral Travellers yang tak terlupakan di Pasar Terapung Damnoen Saduak.

Waktu Buka : Setiap hari (05.00 – 12.00)

Transportasi : Dari Terminal Sai Mai Tai, naik bus no. 78, turun di Damnoen Saduak (64 baht)

 

  1. Dream World Garden dan Siam Park City

Tak hanya wisata sungai atau wisata belanja yang bisa dilakukan di Bangkok, tapi juga adu adrenalin. Taman bermain layaknya Disneyland yang memiliki wahana yang menyenangkan sekaligus menegangkan dihadirkan di tengah kota Bangkok. Water park, roller coaster, wahana outbound, badut-badut lucu hingga rumah hantu dapat CoralTravellers temukan di taman bermain ini. Dream World garden ataupun Siam Park City dapat menjadi pilihan yang tepat bagi CoralTravellers ingin merasakan pengalaman ceria bersama keluarga.

Waktu buka : Setiap hari (10.00-18.00)

Tiket masuk : Dream World 1000 Baht, Siam Park City 900 Baht

 

Penulis : Coral Tour www.WisataTermurah.comSumber : Berbagai sumber Tourism of Thailand

 

Leave a Reply